Pelatihan Kewirausahaan Kelompok Desa Prima Sekar Tirta Sari

Sumarwanto,S.Pd.I 31 Juli 2023 13:24:09 WIB

SIDA BANYUSOCO, Dalam rangka meningkatkan perekonomian di masyarakat, Kalurahan Banyusoco mendapatkan progam dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan bentuk kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Angkatan Kerja Baru. Pelatihan ini menyasar kepada anggota kelompok Desa Prima Sekar Tirta Sari yang ada di Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul.

Pada hari ini Senin tanggal 31 Juli 2023 Pukul 10.00 WIB bertempat di Kalurahan Banyusoco telah di buka acara Pelatihan Kwirausahaan Bagi Angkatan Kerja Baru Tahun 2023 Kelompok  Desa Prima Sekar Tirta Sari dari Kepala BLKPP Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Aryanto Wibowo, SH.M.Hum , juga dihadiri oleh Ibu  Dra. Suyatin sebagai instruktur dalam pelatihan ini, dan Lurah Banyusoco Bapak Daman Huri.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari warga masyarakat Kalirahan Banyusoco. Pelatihan kewirausahaan ini berlangsung selama 5 hari dan terbagi menjadi 3 kelompok pelatihan, yakni pelatihan pengolahan makanan, pelatihan olahan fozen food dan pelatihan pembuatan mercendise (cindera mata). Selain mendapatkan ilmu teori tentang pelatihan tersebut para peserta dalam kelompok juga akan mendapatkan alat kerja untuk bisa mengembangkan usaha tersebut.

Dengan harapan, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Angkatan Kerja Baru pada kelopok Desa Prima Sekar Tirta Sari Kalurahan Banyusoco dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian di masyarakat Kalurahan Banyusoco.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar