Hutan Aman dan Lestari Dengan Adanya MPP, Apa itu???

Sumarwanto,S.Pd.I 15 Maret 2023 13:48:55 WIB

SIDA BANYUSOCO, Pada hari ini Rabu tanggal 15 Maret 2023 bertempat di Taman Edukasi Madu Bronto Padukuhan Kepek I Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen pagi tadi telah diadakan Sosialisasi Pembentukan MPP ( Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan). Acara tersebut diadakan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bapak Hernowo (DLHK Propinsi DIY), Bapak AKP Sigit Teja Sukmana, S.IP, M.IP (Kapolsek Playen), Bapak Agus Sumaryono, S.IP (Panewu Playen), Bapak Wargiyanto (Kepala RPH Kepek), Bapak Panewu Kapanewon Paliyan, Bapak Dukuh Kepek I serta peserta undangan sosialisasi sebanyak 30 orang.

Disampaikan dalam kegiatan tersebut dari para nara sumber, bahwa masyarakat wajib menjaga kelestarian hutan yang ada di Kalurahan Banyusoco ini. Dikarenakan wilayah kehutanan yang ada di Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen Sangat Luas sehingga perlu melibatkan elemen masyarakat untuk bisa bersama- sama melindungi dan menjaga hutan ini dengan dibentuknya MPP ( Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan) sehingga hutan akan tetap aman dan lestari bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat sekitar. Dan dengan adanya MPP tersebut akan sangat membantu petugas dalam pengawasan dan keamanan hutan. Acara berjalan dengan kondusif lancar dan banyak terjadi dialog antara peserta sosialisasi dan nara sumber. Acar ditutup pada pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan ramah tamah makan siang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar