SOSIALISASI P4GN, Apa Itu???

Sumarwanto,S.Pd.I 15 Maret 2023 13:24:04 WIB

SIDA BANYUSOCO, Pada hari ini Rabu tanggal 15 Maret 2023 bertempat di Aula Balai Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen, diadakan kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika (P4GN). Kegiatan tersebut diadakan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul atas prakarsa pokok- pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Rida Mustofa (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunungkidul), Ibu H Kusni Sumaryanti, SH (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul), Bapak Aiptu Ibnu Kurniawan, SH, MH (Kaur Mintu Satresnarkoba Reser Gunungkidul), Bapak Daman Huri (Lurah Banyusoco), Ibu Fery Harjanti, S.Kep (Pondok Pemulihan Elkana), Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyusoco dan seluruh peserta tamu undangan sosialisasi.

Banyak hal disampaikan dari semua nara sumber tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda bangsa ini khusunya di Kalurahan Banyusoco. Dengan harapan semua pihak bisa mengambil peran masing- masing dalam upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba terutama para orang tua harus bisa mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan keseharian sehingga Kalurahan Banyusoco tetap aman terkendali dari ancaman narkoba. Secara data di kabupaten gunungkidul disampaikan bahwa jumlah kasus penyalahgunaan narkoba pada tahun 2022 sejumlah 49 kasus. Acara tersebut berlangsung dengan lancer dan kondusif serta banyak terjadi dialog antara nara sumber dan peserta sosialisasi. Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar