Rakor Pemangku Keistimewan

Sumarwanto,S.Pd.I 16 September 2022 14:58:28 WIB

BANYUSOCO SIDA, Sesuai dengan Undang- Undang Nomor 13 Tahun 2012 Tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu pemangku keistimewaan adalah Lurah maka diperlukan pembinaan. Pada hari Selasa Tanggal 13 September 2022 bertempat di Balai Kalurahan Banyusoco telah diadakan pembinaan pemangku keistimewaan dari Dinas Pemberdayaan Mayarakat Kalurahan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul Kepada Lurah dan Seluruh Pamong Kalurahan Banyusoco. Kegiatan tersebut dihadiri dari Dinas selaku naras umber, Bapak Panewu Anom Kapanewon Playen, Bapak Jawatan Praja dan staf, Ibu Jawatan Kemakmuran Kapanewon Playen, Lurah, Pamong Kalurahan, Ketua Bamuskal, Ketua TP PKK, Ketua Pokja IV, KPM, Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyusoco.

Disampaikan Oleh Dinas bahwa Lurah sebagai Pemangku Keistimewaan, harus dapat membuat perencanaan, melaksanakan kegiatan dan melaporkan kegiatan yang didanai dari Dana Keistimewaan DIY. Sudah banyak Dana Keistimewaan yang masuk dikalurahan Banyusoco sejak tahun 2021, diantaranya progam padat karya, Pembangunan papan penanda keistimewaan, pembinaan jaga warga serta progam padat karya pada tahun 2022 ini. Selain itu Kalurahan harus mempunai perencanaan progam kegiatan yang akan diusulkan pada tahun 2024 melalui dana keistimewaan.

Selain berkaitan dengan dana keistimewaan dari Dinas DPMKP2KB Kabupaten Gunugkidul juga meminta data Pamong Kalurahan Banyusoco, Data Bangunan Milik Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang berada di Tanah Kas Kalurahan, Data evaluasi pelaksanaan kegiatan BKK dana kesitimewaan tahun 2022. Ditambahkan dari Bapak Panewu Anom Kapanewon Playen, terkait dengn intensifikasi penarikan PBB dikarenakan capaian masih rendah dan sekarang sudah masuk Bulan september sebentar lagi sudah jatuh tempo. Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan baik dan lancar.

Komentar atas Rakor Pemangku Keistimewan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar