Lagi- lagi Ada BLT BBM dari Pemerintah

Sumarwanto,S.Pd.I 12 September 2022 11:58:07 WIB

BANYUSOCO SIDA, dengan ditetapkannya Keputusan Pemerintah tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) maka Pemerintah melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia memberikan progam bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) senilai Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) per bulan untuk 2 bulan sekaligus kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Serta Progam Bantuan Sembako/ BPNT Bulan September senilai Rp. 200.000,00 (dua ratus ribu rupiah). Jadi jumlah bantuan yang diterimakan Kepada KPM sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah). Bantuan dialurkan melalui PT POS Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Kapanewon Playen.

Pada hari Jum’at tanggal 9 September 2022 mulai pukul 09.00 WIB, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara serentak mengambil bantuan tersebut di Balai Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul. Penyaluran Bantuan tersebut dijadwal sesuai Padukuhan masing- masing, setiap Padukuhan diberikn waktu 1 jam. Dalam penyaluran Baantuan BLT BBM dan Sembako juga harus dilampirkan beberapa syarat diantaranya : harus membawa KTP Asli Kartu Vaksin Booster (Vaksin Ketiga) dan Barcode/Undangan dari PT POS Indonesia.

Jumlah Keluarga Penerim Manfaat (KPM) Penerima langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM)  dan Sembako di Kalurahan Banyusoco adalah sebanyak 753 KK. Jumlah undangan terdistribusikan sebanyak 680 KK dan jumlah undangan yang tidak terdistribusikan/ dikembalikan sebanyak 73 KK. Beberapa alasan undangan tidak terdistribusikan dikarenakan ada yang sudah meninggal dunia, pindah dan belum melaksanakan vaksin booster/ vaksin ke tiga. Bagi KPM yang belum vaksin booster maka pegambilan bantuan ditunda sampai KPM vaksin booster terlebih dahulu dan bantuan bisa diambil di Kantor Pos Kapanewon Playen.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar