Muskal Banyusoco Tahun 2023

Sumarwanto,S.Pd.I 20 Juli 2022 09:53:48 WIB

SIDA Banyusoco, Pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 bertempat di Balai Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul telah dilaksanakan Musyawarah Kalurahan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2023. Dalam Muskal tersebut sebagai pelaksana adalah dari Badan Permusyawaratan Kalurahan Banyusoco. Peserta Muskal terdiri dari Lurah, Pamong Kalurahan, Perwakilan dari Kapanewon Playen, LPMKal, PKK, Karang Taruna, Kader Pemberdayaan Manusia, Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Desa Wisata, Pokdarwis, Bumkal, Disabilitas, Kelompok Marginal dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Muskal diawali dengn pembukaan, menyanyian lagu Indonesia raya dan dilanjutkan ucapan selamat datang dari penyelenggara muskal. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Lurah Banyusoco dan pemaparan tentang skala prioritas kegiatan dalam rencana pembangunan jangka menengah Kalurahan Banyusoco pada tahun 2023 dan evaluasi pelaksanaan rencana kerja pemerintah Kalurahan pada tahun 2020, 2021 dan 2022 berjalan. Disampaikan oleh Bapak Sugeng (staf jawatan kemakmuran Kapanewon Playen) Bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Gunungkidul kegiatan pelaksanaan penyusunan RKP Kalurahan masih mengaju untuk peningkatan social ekonomi pasca pandemic covid 19 baik dalam sector infrastruktur, pariwisata, UMKM dan lainnya.

Setelah dipaparkan skala prioritas kegiatan pada RPJM untuk tahun 2023 kemudian disandingkan dengan usulan kegiatan dari masing- masing Padukuhan yang sudah melaksanakan musyawarah padukuhan. Dan disepakati bahwa kegiatan dalam RPJM Kalurahan tahun 2023 baik dari bidang pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat telah selaras dengan hasil Musyawarah Padukuhan hanya ada beberapa hal yang perlu ditambahkan kegiatannya. Acara muskal selesai pada pukul 12.00 wib dengan baik dan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar