RAT LKD NGURAKAPI DESA BANYUSOCO

Sumarwanto,S.Pd.I 04 Maret 2019 21:08:16 WIB

Pada hari Rabu Tanggal 27 Februari 2019, diselenggarakan Rapat Anggota Tutup Buku Tahun 2018 dan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Lembaga Keuangan Desa (LKD) ngurakapi Desa Bnayusoco Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul yang bertempat di Balai Padukuhan Kepek I Desa Banyusoco. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Penyuluh Pertanian Kecamatan Playen, Kepala Desa Banyusoco, Pengurus LKD, Tim Pangan Desa dan Para Pemanfaat atau Kelompok Avinitas Penerima Manfaat.

Disampaikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, bahwa Lembaga Keuangan Desa yang terbentuk pada tahun 2017 dengan bantuan modal sejumlah Rp.50.000.000,00 yang digunakan untuk kegiatan simpan pinjam sebagai modal pertanian maupun peternakan oleh kelompok avinitas, dinilai sangat bagus dan mengalami perkembangan modal yang sangat tinggi. Kegiatan yang sudah berjalan sekitar 1,5 Tahun sudah bisa mengembangkan anggota yang tadinya 50 orang menjadi 125 orang dan perkembangan modal surplus sekitar Rp.16.000.000,00. Ditambahkan juga agar administrasi pembukuan secara akuntasi bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

Dalam acara tersebut dari panitia pelaksana juga membagikan berbagai macam dorprice atau hadiah kepada peserta rapat. Supaya rapat anggota tahunan yang dilaksanakan semakin meriah dan peserta tidak bosan sampai akhir acara. Acara Rapat anggota tahunan LKD NGURAKAPI berakhir pada pukul 13.00 WIB dan berjalan dengan lancar, semoga ditahun depan RAT dapat lebih meriah lagi dan LKD menjadi sarana untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Banyusoco.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar