Safari Ramadhan Pemerintah Desa Banyusoco tahun 2018

Sumarwanto,S.Pd.I 03 Juni 2018 21:55:05 WIB

Malam ini hari Minggu pada tanggal 03 Juni 2018, Pemeritah Desa Banyusoco bersama MTs Negeri 6 Gunungkidul di Banyusoco melaksanakan safari tarawih di Masjid Al Badriyah Padukuhan Sawahlor Desa Banyusoco. Kegaiatan safari tersebut merupakan kegiatan rutinan setiap tahuan di Bulan Ramadhan. Yang mana tahun ini bersinergi dengan MTs Negeri 6 Gunungkidul di Banyusoco bersama sama silaturahmi kepada masyarakat diseluruh Desa Banyusoco melalui safari tarawih di Bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata perwujudan visi dan misi Kepala Desa untuk bersatu bersama untuk maju. Yang mana dalam Desa Banyusoco ini banyak sekali masjid dan musholla yang digunakan untuk kegiatan sholat tarawih, yakni ada 11 masjid dan 5 musholla. Dalam sambutannya di Masjid Al Badriyah setelah sholat tarawih dan witir, Kepala Desa Banyusoco selalu mengingatkan kepada jamaah agar tetap meningkatkan iman dan takwa kepada Allah swt. Juga mengingatkan kepada jamaah agar selalu bisa menjaga anak anaknya untuk selalu diarahkan kepada pendidikan akhlak mulia baik di keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Setelahnya dilanjutkan pengajian dalam rangka memperigati nuzulul qur'an dan khotmil qur'an Masjid Al Badriyah oleh Bapak Kyai Miftahul Huda/Gupahing dari Bantul. Yang mana belaiu sudah rutinan mengaji di Sawah Lor tiap minggu pahing. Dalam kajiannya belaiu menyampaikan fadhilah membaca al qur'an di bulan ramadhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar