Pembinaan Kelompok Wanita Tani "Sumber Tani" Kepek Banyusoco

Sumarwanto,S.Pd.I 28 Februari 2018 13:01:32 WIB

Rabu tanggal 28 februari 2018 bertempat di Balai Desa Banyusoco Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul diadakan giat Pembinaan Kelompok Wanita Tani "Sumber Tani"  Kepek dari Badan Ketahanan Pangan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul. Dalam acara tersebut disampaikan sambutan dari Bapak Kepala Desa Banyusoco bahwa Kelompok Wanita Tani yang ada di Kepek Banyusoco harus sinergi terhadap progam Pengembangan Desa Wisata Desa Banyusoco tentang Wisata edukasi pertanian di bawah tanah tegakan yang terdapat di Padukuhan Kepek I Desa Banyusoco. karena dengan adanya Kegiatan Kelompok Tani yang di Bantu oleh Pemerintah dan disinergikan dengan Wisata Edukasi dapat menghasilakn simbiosis mutualisme/ saling menguntungkan bagi kelompok tani dan masyarakat pada umumnya.

Disampaikan dari Dinas Pertanian Gunungkidul Bapak Ngadiyono,bahwa pemberian Bantuan Hibah kepada Kelompok Wanita Tani "Sumber Tani" Kepek Banyusoco dapat memacu pertanian di Kabupaten Gunungkidul. Juga supaya kelompok juga bisa memanfaatkan dana bantuan hibah untuk keperluan yang mendukung kesejahteraan kelompok petani, misal sebagai simpan pinjam dalam pembelian pupuk maupun bibit. Juga diharapkan kelompok dapat mengevaluasi agar bisa m4njangkau kedepan lebih baik sehingga apabila ada pemeriksaan dari pemerintah tidak ada temuan bermasalah dari kelompok.

Disampaikan juga oleh BKPP DIY Ibu Inung, bahwa bantuan hibah yang diperuntukkan oleh Kelompok Wanita Tani "Sumber Tani" Kepek Banyusoco sejumlah 20 juta dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dipergunakan sesuai rencana di proposal yang diajukan ke Propinsi. Sesuai dengan rencana Kelompok Tani "Sumber Tani" bahwa bantuan hibah tersebut akan dipergunakan sebagai modal kelompok usaha Peternakan Ayam, Industri Rumah Tangga dan Dagang Keliling.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar