Tinjauan Kembali Tim BPBD DIY dan Kabupaten ke Desa Banyusoco

Sumarwanto,S.Pd.I 24 Januari 2018 20:28:27 WIB

Banyusoco, 24 Januari 2018

Dampak Bencana Banjir Tahun lalu ( bulan November 2017 tanggal 28 ) di Desa Banyusoco khususnya di daerah Padukuhan Banyusoco Desa anyusoco Kecamatan Playen menjadikan perhatian khusus bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul dan juga Provinsi. Sore tadi sekitar pukul 15.00 wib, tim BPBD Provinsi  Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul bersama Bapak Sekcam Kecamatan Playen dan Bapak Kasi kessos Kecamatan Playen kembali meninjau lokasi pasca bencana banjir yakni di area Tempat Pemakamam Umum Padukuhan Banyusoco.

Seperti yang kita lihat, bahwa lokasi pasca banjir di area tersebut masih porak poranda penuh dengan pasir dan reruntuhan pohon bamboo karena tidak memungkinkan dengan tenaga manual manusia bisa untuk mensterilkan lokasi tersebut dari materal banjir. Maka untuk bisa mengamankan area TPU tersebut, Pemerintah Desa sangat berharap bantuan dari BPBD terkait untuk bisa mendatangkan alat berat membersihkan material banjir tersebut dan juga setelah itu perlu talud ( metode talud bronjong ) untuk menahan tanah/pasir yang ada di pinggir sungai sehingga apabila terjadi banjir lagi lokasi TPU akan aman dari Arus sungai dan material lumpur pasir.

Dengan adanya tinjauan dari BPBD DIY dan Kabupaten tersebut semoga akan membawa realisasi cairnya bantuan untuk mengatasi masalah yang ada di Desa banyusoco tersebut, sehinga baik daerah aliran sungai maupun kawasan pemukiman akan tetap aman apabila terjadi banjir lagi di desa Banyusoco khusunya Padukuhan Banyusoco. Menjadi sebuah harapan besar bagi masyarakat, semoga di tahun ini bisa terealisasi.

Komentar atas Tinjauan Kembali Tim BPBD DIY dan Kabupaten ke Desa Banyusoco

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar