Kartu Indonesia Sehat Untuk Masyarakat Banyusoco

Sumarwanto,S.Pd.I 24 Januari 2018 19:36:21 WIB

Banyusoco, 24 Januari 2018

Rabu tanggal 24 Januari 2018 dilaksanakan penyaluran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul untuk masyarakat Desa Banyusoco. Kartu Indonesia Sehat memang sangat digadang- gadang oleh masyarakat Desa banyusoco (masyarakat yang kesejahteraanya kurang ) karena sangat pentingnya kartu tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Disampaikan oleh Petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul ( diwakili oleh pendamping TKSK Kecamatan Playen ) Ibu Rini Iswandari, bahwa kartu yang terbit sekarang berasal dari 2 (dua) sumber yakni dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sejumlah 410 kartu dan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Gunungkidul (APBD) sejumlah 120 kartu.

dari sejumlah 530 kartu yang dibagikan tidak menutup kemungkinan terjadi pemegang kartu ganda baik dari APBN maupun dari APBD untuk masyarakat Desa Banyusoco, dan disampaikan petugas bahwa setiap 1 orang hanya boleh memegang satu kartu sehingga bagi pemilik kartu ganda akan ditarik kembali oleh petugas baik kartu yang baru atau kartu yang lama karena dimungkinkan kartu yang lama dinonaktifkan oleh BPJS. dengan adanya kartu anda tersebut nantinya akan menjadi kuota tersendiri untuk masyarakat Desa Banyusoco diusulan peserta baru yang akan datang sehingga pelayanan pendaftaran KIS PBI untuk APBD tetap masih dibuka untuk masyarakat kuran mampu tapi dengan kuota terbatas. (disampaikan oleh Ibu Rini )

ujar Kepala Desa Banyusoco, semoga dengan adanya Kartu Indonesia tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang sakit/ berobat serta mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Rumah sakit maupun Puskesmas , juga berharap semoga saja kartu yang diperoleh warga tersebut nantinya tidak digunakan/ semua warga masyarakat Desa Banyusoco sehat tidak terkena penyakit. amin

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar