PANEN RAYA KELOMPOK TANI SUMBER MULYO BANYUSOCO

Sumarwanto,S.Pd.I 11 Januari 2018 10:54:13 WIB

Banyusoco, Senin 8 Januari 2018

Kepala Desa Banyusoco bersama Muspika Kecamatan Playen ( Bapak Camat, Kapolsek, Danramil ), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul, Wakil Bupati Gunungkidul beserta anngota kelompok Tani Sumber Mulyo, melaksanakan panen raya Jagung Hibrida di wilayah Kelompok Tani Sumber Mulyo Ketangi Banyusoco Playen.

Luas lahan pertanian di Desa Banyusoco untuk tanakan jagung yang mencapai 20 ha, merupakan salah satu wilayah penghasil jagung terbesar. Dan untuk lebih meningkatkan produksi lagi di Kelompok Tani Sumber Mulyo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul, melakukan uji coba penanaman benih jagung hibrida dilahan seluas kurang lebih 4 ha.  Setelah hasil jagung yang dipetik ditimbang, ternyata hasilnya tidak kalah dengan jagung hibrida tongkol dua ataupun yang lainnya.

Dalam acara panen raya tersebut, Pemerintah Desa berharap semoga produksi jagung tiap tahun dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian penduduk Desa Banyusoco yang mayoritas bekerja di bidang pertanian dan juga dengan dihadirinya pejabat-pejabat di wilayah Kecamatan Playen dan Kabupaten Gunungkidul, semoga dapat memotifasi kelompok Tani Sumber Mulyo untuk berinovasi lagi di bidang pertanian.

Selain itu, semoga dengan adanya panen raya dapat menunjang bantuan infrastruktur khusunya jalan pertanian dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul karena masih banyak jalan akses pertanian yang belum memadai karena keterbatasan Dana Desa di Desa Banyusoco.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar