Opening Desa Wisata BSR (Banyusoco Rafting)

Sumarwanto,S.Pd.I 24 April 2017 12:36:30 WIB

Senin 24 April 2017 Pemerintah Desa Banyusoco bersama pengelola BSR (Banyusoco Rafting) mengadakan pembukaan Desa Wisata Rafting Sungai Oya di starting point Banyusoco Rafting. Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Ibu Hj. Badingah, S.Sos beserta jajarannya Pemda kabupaten Gunungkidul dan juga dari Dikpora Kabupaten Gunungkidul. Even pembukaan tersebut bertepatan dengan kegiatan out bond oleh siswa siswi dan dewan guru Madrasah Darul Qur'an Wonosari untuk menjadi peserta Rafting, yang diikuti kurang lebih sejumlah 180 peserta. 

Disampaikan dalam sambutannya, Ibu Bupati Gunungkidul berpesan agar semua potensi wisata yang ada di Desa Banyusoco baik BSR (Banyusoco Rafting), BCG (Banyusoco Camping Ground), Banyusoco Offroad Adventute, ATG (Air Terjun Gedad) dan beberapa potensi lainnya bisa dikelola secara maksimal oleh Pemerintah Desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Banyusoco. Kegiatan Opening tersebut juga dihadiri Oleh Bapak K.H. Kharis Masduqi selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Irsyad, yang mana mendampingi para santrinya/ muridnya pada acara kegiatan out bond tersebut sekaligus memimpin doa pada saat opening agar kegiatan BSR (Banyusoco Rafting) bisa berjalan dengan lancar dan selamat.

Kegiatan Opening diakhiri pukul 10.00 WIB, dilanjutkan kegiatan Rafting sungai oya yang juga diikuti oleh Ibu Bupati Gunungkidul beserta jajarannya dari Pemda Gunungkidul juga Bapak K.H. Kharis Masduqi beserta santrinya. Untuk Kelancaran kegiatan tersebut Panitia BSR mengerahkan kurang lebih 18 pemandu dan juga peralatannya sejumlah 14 Perahu karet berserta perlengkapan pelampung, helm dan dayung. Semoga dengan diawalinya opening tersebut, peminat wisata rafting akan segera berdatangan ke Desa Banyusoco untuk mencobanya.

**-**

Komentar atas Opening Desa Wisata BSR (Banyusoco Rafting)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar