Pengabdian Dosen UGM Yogyakarta di Desa Banyusoco Kecamatan Playen

Sumarwanto,S.Pd.I 20 April 2017 14:34:08 WIB

Kamis, 20 April 2017 Desa Banyusoco melaksanakan kegiatan FGD ( Focus Group Discussions ) dengan para Dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam rangka Pengabdian Dosen UGM Yogyakarta kepada warga masyarakat Desa Banyusoco Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul. Tema Acara tersebut adalah TIP Pendampingan Desa Banyusoco sebagai wahana Agro Wisata Edukasi dan Implementasi Educations Sustainable For Development. Acara tersebut dihadiri oleh para Dosen UGM dari Departemen Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian sejumlah 30 orang yang dipimpin oleh Bapak Adi Djoko Guritno, Dr. Ir. MSIE dan para mahasiswa UGM Yogyakarta.

Acara dimulai dengan dibuka oleh Kepala Desa Banyusoco Bapak Sutiyono sekaligus ucapan selamat datang dan penyampaian rasa terima kasih atas progam yang diberikan di Desa Banyusoco. Disamping itu Kepala Desa Banyusoco memaparkan beberapa potensi sumberdaya wisata yang selama ini mulai di rintis oleh Pemerintah Desa Banyusoco, seperti Wisata Edukasi Pertanian Ketahanan Pangan, Banyusoco OFFROAD Adventure, Banyusoco Rafting, Banyusoco Camping Ground dan beberapa wisata alam lainnya yang ada.

Selanjutnya disampaikan dari Bapak Adi Djoko Guritno, Dr. Ir. MSIE bahwa progam pengabdian oleh para Dosen UGM Yogyakarta, selaras atau sesuai dengan beberapa keadaan potensi yang ada di Desa Banyusoco. Harapannya dengan adanya pendampingan yang akan dilakukan akan bisa lebih membantu Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat Desa Banyusoco untuk bersama- sama mengelola dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Banyusoco tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat Desa Banyusoco.

***-***

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar