Pemberian bantuan alat penunjang kerja untuk warga difabel Desa Banyusoco

Sumarwanto,S.Pd.I 20 Desember 2016 23:06:14 WIB

Kepala Desa Banyusoco Bapak Sutiyono secara syimbolis menyerahkan bantuan alat penunjang kerja bagi masyarakat atau warga disabilitas di Desa Banyusoco pada hari Jum'at tanggal 9 Desember 2016 bertempat di Pendopo Balai Desa Banyusoco. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa yang sudah diprogamkan dalam APBDesa Banyusoco di bidang Pemberdayaan Masyarakat, sesuai dengan usulan masyarakat pada saat Musrenbangdes tahun 2015.

Bantuan alat tersebut ada yang berupa 1 set alat pertanian, 1 set alat pertukangan kayu dan batu, 1 set alat untuk menjahit dan 1 set alat untuk pijat. Dengan adanya bantuan alat tersebut semoga dapat meningkatkan kinerja dan juga pendapatan bagi kaum difabel/ disabilitas yang mana orang- orang tersebut adalah juga bagian dari masyarakat yang tidak boleh dibeda- bedakan. Disamping itu mereka juga berhak ikut berpartisipasi membangun desa seperti dalam ikut pelaksanaan mesrenbangdes, musdes dan kegiatan yang lain.

Desa Banyusoco akan selalu menganggarkan dalam APBDesa untuk warga difabel baik dalam bantuan peralatan maupun untuk pelatihan kertampilan sesuai bidang atau keahliannya dalam mencari nafkah sehari- hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar