Kegiatan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH) Desa Banyusoco

Sumarwanto,S.Pd.I 24 November 2016 10:52:38 WIB

Hari ini Kamis tanggal 24 November 2016, diadakan verifikasi calon penerima bantuan progam keluarga harapan (PKH) di Desa Banyusoco Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul untuk yang kedua kalinya. kegiatan tersebut dilaksanakan dari tim pendamping PKH tingkat kecamatan playen sebanyak 4 orang yang mana sudah dimulai pada pukul 07.00 dan diperkirakan akan selesai sampai jam 19.00. sesuai data yang diterima Desa Banyusoco calon penerima progam ada sebanyak 423 keluarga untuk yang tahap kedua ini yang terdiri dari delapan padukuhan, untuk tahap yang pertama yang sudah dilaksanakan ada sebanyak 254 keluarga. jadi jumlah data keseluruhan ada 677 keluarga yang masuk akan mendapat progam tersebut.

Dari sejumlah calon penerima tersebut, terdiri dari keluarga jompo ( lanjut usia ) dan keluarga yang masih mempunyai tanggungan anak masih bersekolah dan anak balita yang semuanya masuk kriterian miskin/ kurang mampu. progam tersebut bertujuan untuk mengurangai beban warga miskin/ tidak mampu yang mana dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. PKH juga mendukung pencapaian tujuan pembangunan milleniaum atau millenium development goal (MDGS). tujuan lain dari progam PKH tersebut untuk :

  1. meningkatkan akses dan kwalitas pelayanan kesehatan peserta PKH
  2. meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH
  3. meningkatkan status kesehatan gizi peserta PKH

warga masyarakat sangat berharap progam tersebut segera dapat terealisasi dari pemerintah, tetapi tidak bisa mengelak disetiap progam bantuan dari pemerintah pasti ada gejolak di lingkungan masyarakat bagi masyarakat yang belum paham. tetapi tim pendamping maupun perangkat desa siap memberikan penjelasan bagi warga yang belum paham untuk menghindari kesalah pahaman yang nantinya akan menimbulkan masalah baru di desa dan semoga bantuan ini bisa tepat sasaran bermanfaat bagi calon penerima.

Dokumen Lampiran : Kegiatan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH) Desa Banyusoco


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar