Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2017 Desa Banyusoco Playen

Sumarwanto,S.Pd.I 16 November 2016 10:06:47 WIB

Musren RKPDes tahun 2017 Desa Banyusoco kemarin pada tanggal 14 November 2016 telah dilaksanakan sesuai dengan acuan dari perundang- undangan yang berlaku. Sebelumnya pada Bulan September 2016 telah dilaksanakan Musyawarah ditingkat Padukuhan ( Musdus ) dan Musdes RKPDes dan DURKP Desa tahun 2017. Setelah itu Kepala Desa Membentuk Tim Penyusun RKPDes yang di ketuai oleh Sekretaris Desa untuk menyusun Draft RKPDes Desa Banyusoco.

Dalam Draf RKPDes 2017, yang terdiri dari progam/bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Mayarakat Desa dan Pembinaan Masyarakat Desa. Progam- progam tersebut berasal dari usulan masyarakat bawah yang sudah direkap dalam Musdus Padukuhan.

Dalam pemaparan Draf RKPDes 2017, masih banyak revisi atau penyelarasan progam dan penentuan anggaran karena pagu indikatif dana tiap desa dari Pemerintah Kabupaten belum ada. Ini menjadikan kelemahan bagi Desa dalam menentukan jumlah anggaran yang akan ditentukan, khusunya dibidang pembangunan desa karena segera dituntut untuk pemebuatan RAB yang akan segera ditunagkan dalam APBDesa Banyusoco Tahun 2017.

Dalam pernyataannya, Bapak Sunardi Kasi PMD Kecamatan Playen dan Staff Kasi PMD Bapak Sugeng mengatakan bahwa di Kecamatan Playen yang terdiri dari 13 Desa, Banyusoco adalah desa yang kedua yang telah melaksanakan Musren RKPDesa tahun 2017.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar