Pelatihan Sistem Informasi Desa Bagi Kepala Desa

25 Oktober 2016 14:59:12 WIB

Untuk menunjang kemajuan tekhnologi yang semakin modern, Kepala Desa Se Kabupaten Gunungkidul diundang dalam acara pelatihan dan sosilaisasi pengolahan sistem informasi desa (SID) untuk mendukung satu desa satu koperasi memajukan ekonomi rakyat di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Gadjah Mada Daerah Istimewa Yogyakarta.

dalam acara tersebut dihadiri banyak tokoh- tokoh penting seperti Wakil Bupati Gunungkidul, Kepala Bappeda Kabupaten Gunungkidul, Dewan Pengurus Dasboard Ekonomika Kerakyatan FEB UGM, Kepala Desa Nglegi Patuk dan pendamping SID Kab. Gunungkidul yang lainyya.

dalam acara tersebut para Kepala Desa atau yang hadir mewakili Kepala Desa, diajarkan bagaimana mengoperasikan Sistem Informasi Desa (SID) khususnya dalam hal membuat berita desa dan juga agar para Kepala Desa tidak Gaptek mengenai komputer maupun internet dengan kata lain tidak ketinggalan dengan perangkat desa bawahannya.

di katakan wakil bupati gunungkidul, bahwa SID adalah suatu sistem yang nantinya dapat mendukung satu desa satu koperasi memajukan ekonomi rakyat karena didalamnya terdapat berbagai situs aplikasi yang dapat digunakan untuk pendataan kemiskinan, surat menyurat maupun jurnalistik berita dan yang lainnya.

kegiatan tersebut didukung dari Definit dan DEK FEB UGM Dasboard EkonomIka Kerakyatan dan Pemda Kabupaten Gunungkidul. yang pada natinya pelatihan tersebut akan countinue/ berkelanjutan sampai Desa bisa mandiri di bawah pendampingan Tim Relawan SID Kab. Gunungkidul

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar